Bisnis Rumahan yang Cocok Untuk Peluang Usaha Harian Anda

Bila satu pekerjaan tidak dapat penuhi keperluan hidup dengan maksimal, alternatif beda yang dapat dikerjakan adalah mempunyai pekerjaan sampingan. Ini termasuk juga usaha atau pekerjaan yang dikerjakan dengan di waktu senggang atau diluar jam kerja. Hal semacam ini mengundang selera karna dapat dikerjakan oleh siapapun, umpamanya ibu rumah-tangga yang menginginkan menaikkan uang berbelanja, atau beberapa mahasiswa yang kehabisan uang saku, bahkan juga beberapa pekerja kantoran yang bersedia memakai weekend mereka.

bisnis rumahan dengan modal kecil

Sebagian kerja sampingan yang dapat dikerjakan dengan tuntutan saat minim sebagai bisnis rumahan, diantaranya :

1. Jasa Penitipan Sepeda Motor/Sepeda

Usaha kecil yang satu ini cukup untungkan serta tidaklah terlalu merepotkan. Tetapi, keberadaannya cuma diinginkan di beberapa tempat spesifik, umpamanya di dekat sekolah, dekat jalan raya, halte kendaraan umum, atau stasiun kereta. Beberapa cara yang perlu untuk diketahui untuk mulai usaha penitipan sepeda yaitu :

Buat tempat untuk menitipkan sepeda atau motor jadi lebih tertutup supaya aman serta teduh.

Memberi service yang berlainan dari tempat untuk menitipkan sepeda yang lain

Perkiraan hasil yang didapat (diluar sewa tempat) :

Satu sepeda atau motor = Rp 5. 000 x 50 sepeda = Rp 250. 000 /hari x 30 hari = Rp 7, 5 juta per bln..

Cost membayar karyawan = Rp 2 juta per bln..

Keuntungan = Rp 7, 5 juta – Rp 2 juta = Rp 5, 5 juta.

2. Buka Toko Sembako

Barang yang di jual di toko sembako dapat berbentuk barang pokok, seperti beras, gula, kopi, rokok, serta bumbu dapur. Jadi catatan, untuk mulai usaha ini diperlukan modal yang cukup untuk membuat satu toko di daerah strategis, dan beli stock barang yang juga akan di jual di toko. Sesudah mengambil keputusan biaya untuk beli stock barang serta kurangi keuntungan dengan upah karyawan serta harga sewa tempat – bila tidak memakai tempat sendiri – laba bersih yang Anda peroleh dapat sekitaran Rp 500 tiap-tiap barang.

Gabungkan barang yang selalu diperlukan orang seperti sembako, dengan barang yang dapat tahan disimpan sepanjang 6 bln., serta yakinkan toko Anda bebas dari kelembapan serta masalah serangga.

3. Jasa Sewa serta Servis komputer

Dengan tempat yang strategis, bisnis rumahan dengan modal kecil ini dapat begitu menguntungkan. Untuk menaikkan macam, dapat pula ditambah dengan berjualan aksesori computer, umpamanya mouse serta kabel USB.

Sebagian panduan untuk mulai usaha sewa computer, diantaranya :

Pilih computer yang berkwalitas – paling tidak dapat bertahan untuk 5 th. ke depan. Siapkan sarana pendukung seperti internet, printer, scanner, serta café dengan harga terjangkau, hingga orang makin kerasan tinggal berlama-lama

Dengan mempekerjakan lulusan D3 yang pintar merakit serta melakukan perbaikan computer, Anda dapat berikan mereka lapangan kerja dan menaikkan diversifikasi usaha berbentuk servis computer.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *