Kriteria Sertifikat GeoGebra Tingkat User

Kriteria Sertifikat GeoGebra Tingkat User

Pengguna GeoGebra harus menunjukkan keterampilan berikut untuk disertifikasi oleh GeoGebra Institute.

Pengoperasian GeoGebra

  1. Familier dengan tampilan GeoGebra yang tersedia, tool-tool geometri, serta dapat menggunakan perintah dasar.
  2. Mampu untuk mengubah sifat-sifat objek untuk membuat bahan ajar yang menarik
  3. Menggunakan GeoGebra untuk membuat file ggb, mengekspor gambar ke dokumen pengolah kata seperti Microsoft Word, serta untuk membuat halaman web, seperti lembar kerja dinamis
  4. Mengetahui tentang penggunaan dokumen bantuan GeoGebra untuk mencari tahu informasi tentang alat yang tidak familier, perintah , dan fitur yang tidak dikenal dari perangkat lunak.

GeoGebra untuk pembelajaran

  1. Mengetahui kemampuan kedinamisan dari GeoGebra, khususnya potensi representasi ganda dan dinamis yang saling berhubungan untuk pengajaran dan pembelajaran matematika.
  2. Menggunakan GeoGebra sebagai alat demonstrasi dan presentasi dengan bahan ajar yang ada dan bahan ajar yang dibuat sendiri (seperti file ggb, lembar kerja dinamis)
  3. Memilih dan menggunakan materi GeoGebra yang ada (misal file ggb, lembar kerja dinamis) dari GeoGebraWiki atau sumber lainnya.
  4. Menunjukkan kepercayaan diri yang cukup dengan penggunaan GeoGebra untuk memungkinkan siswa bekerja dengan materi GeoGebra yang telah disiapkan (misalFile ggb, lembar kerja dinamis)

Peran dalam Komunitas Pengguna GeoGebra

  1. Mampu untuk mengirim pertanyaan di forum Pengguna GeoGebra untuk memperluas pengetahuan seseorang tentang penggunaan perangkat lunak.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *